Jumat, 21 Oktober 2016

Info BPJS jogja

Sedikit share pengalaman pribadi seminggu yg lalu .. saya ke rumah sakit PKU Jogja .Dr awal memang ditanya punya BPJS/g saya jawab punya. Sampai IGD entah itu dokter/bukan saya berkonsultasi , dia mempersulit .. sampai akhirnya dia bilang untuk BPJS ada minimal trombosit yg sangat rendah . Sedangkan 2 dokter (luar PKU) mengatakan saya harus segera opnam karena hasil tes darah mengatakan trombosit saya jauh dibawah normal. Jadi saya ke PKU sudah membawa hasil cek lab beserta surat pengantar opname Dr dokter,  dengan dalih trombosit saya blm sangat rendah saya ditolak opname. Tp karena sana tdk mau rugi, saya diminta untuk cek darah lg yg sudah saya lakukan di PRAMITA 2jam sebelumnya . Jelas hasilnya sama karna hanya selang 2jam saja . Dan untuk cek lab & konsultasi saya membayar sendiri tdk bs juga pakai BPJS .. itu pun saya di sarankan pagi sore setiap hari ke sana untuk cek darah. Saya sampai bingung kalau memang kesehatan saya mengkhawatirkan, kenapa tdk dtrima opname. Tp kl dirasa saya sehat, kenapa saya suruh cek lab di PKU setiap hari??
Selama ini memang saya berfikir BPJS untuk saling membantu saudara kita .tp kalau saya sendiri yg sakit tdk dibantu pelayanan kesehatan, saya juga miris. Orang sakit kok disepelekan .
Intinya rumah sakit blm bs menerima program pemerintah, dan semua karyawan RS masih perlu sosialisasi lg .. KARENA JANGAN PERNAH MAIN* DENGAAN NYAWA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar