Jumat, 21 Oktober 2016

INI DIA PENYEBAB ANDA TIDAK KAYA

Siapa yang tidak mau memiliki harta berlimpah? Bisa menjadi kaya dan hidup bergelimang harta merupakan impian dari banyak orang.

Sayangnya, hal ini justru berkebalikan dengan kebiasaan yang sering dilakukan. Beberapa kegiatan sehari-hari justru dapat menjauhkan diri Anda dari mimpi menjadi kaya.

Apa saja? Berikut 6 kebiasaannya dilansir dariBusiness Insider:

1. Terlalu fokus menabung tapi lupa meningkatkan pendapatan

Menabung merupakan kegiatan yang harus Anda lakukan. Dengan menabung, Anda bisa menyimpan aset yang dimiliki untuk keperluan di masa yang akan datang.

Walau begitu, meningkatkan pendapatan juga sama pentingnya seperti menabung. Oleh karena itu banyak miliarder yang memiliki sumber penghasilan lebih dari satu untuk mendapat pendapatan yang lebih banyak.

2. Tidak berinvestasi

Satu cara paling efektif untuk mendapat uang dalam jangka waktu panjang adalah dengan berinvestasi. Banyak instrumen investasi yang bisa Anda pilih. Selain menguntungkan, investasi juga membuat aset Anda terhindar dari inflasi.

Anda perlu mengurangi kesalahan perencanaan keuangan dengan mewaspadai tujuh tanda gagal atur uang berikut ini seperti dikutip dari www.cermati.com seperti ditulis Jumat (18/3/2016):

1. Memutuskan menikah pada saat keuangan belum stabil

Menikah memang dianjurkan dan harus dilakukan, tetapi memutuskan menuju ke jenjang lebih jauh ini juga memerlukan keputusan yang tepat.

Bukan hanya memikirkan kondisi kesiapan saja, tetapi kondisi keuangan. Ketika masih dalam masa lajang, meskipun Anda sudah mempunyai tabungan cukup untuk modal menikah, tetapi apakah pekerjaan Anda sudah bisa membawa keadaan perekonomian yang baik.

Memiliki pekerjaan yang mapan merupakan hal utama mendapatkan gaji untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ketika sudah berumah tangga tentu kebutuhan akan lebih besar, termasuk kebutuhan ketika mempunyai anak, seperti makanan, kesehatan, dan kebutuhan bulanan lainnya. Karena itu, pekerjaan dengan gaji stabil akan membuat perekonomian keluarga juga baik.

2. Bergantung Kepada Orang Lain

Sifat seperti ini perlu Anda hindari untuk membuat keuangan Anda terencana lebih baik. Meskipun Anda memiliki keluarga atau teman yang bisa membantu, tetapi itu bukan cara untuk hidup.

Mereka mempunyai kebutuhan sendiri dan tidak setiap waktu mempunyai keuangan yang baik juga. Sikap bergantung kepada orang lain bisa membuat perencanaan keuangan Anda kacau, pasti ada anggapan ada orang yang bisa membantu di saat keuangan buruk, sehingga tidak ada semangat untuk mengatur anggaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar