Jumat, 21 Oktober 2016

Jelang Pilkada, Jogja di datangi Banyak ganja, Hati- Hati

YOGYAKARTA :Selama kurang lebih 3 bulan melakukan operasi, ratusan orang tertangkap oleh petugas Ditresnarkoba Polda DIY dan jajaran di bawahnya.

Diresbarkoba Polda DIY, Kombes Pol Andria Martinus mengatakan jelang pilkada terdapat kerawanan bahwa jumlah peredaran narkoba akan meningkat.

Hal ini dapat dilihat dengan tertangkapnya peredaran ganja dengan jumlah yang besar bahkan sampai satu truk seperti di Jambi.

"Aceh akan ada pilkada gubernur sehingga ganja aceh keluar semua untuk dana pilkada, tapi kalau di Jogja jumlahnya tidak akan sebanyak itu di jogja kita dapat sisa-sisannya paling 1kg lebih," ujar Andria saat jumpa pers di Mapolda DIY, Jumat (21/10/2016).

Barang yang masuk di Yogyakarta sendiri disebutnya kebanyakan berasal dari bandar yang ada di luar daerah seperti Semarang dan Solo Jawa Tengah dengan target mahasiswa dan ditawarkan paket hemat atau murah.

Namun begitu pihaknya terus mengantisipasi kemungkinan adanya peningkatan narkoba yang masuk ke wilayah DIY, salah satunya dengan menyasar tempat kos mahasiswa.

"Kita akan koordinasi dengan BNN, kita akan petakan daerah rawan narkoba di Jogja terutama yang kos-kosan mahasiswa nanti kita terjun ke sana," ujarnya.

Dia meminta mahasiswa untuk jangan sampai tergoda bahkan untuk mencoba-coba narkoba.

Sumber : tribun jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar